Tentang Kami

Pesantren Masyarakat Hubbul Khoir fokus melakukan pembinaan masyarakat di kabupaten Sukoharjo secara umum dan secara khusus di dukuh Ngentak, kelurahan Bulakrejo yang berada di kecamatan Sukoharjo.  Bentuk pembinaan diantaranya meliputi pengelolaan TPA untuk anak-anak, diniyah dan pelatihan-pelatihan menarik untuk remaja dan pelajar, majelis ta’lim untuk dewasa (laki-laki dan perempuan), serta latihan kewirausahaan, IT, dan yang lainnya untuk masyarakat secara umum. Kita juga melakukan pembinaan khusus untuk takmir-takmir masjid, da’i, kader dakwah, serta aktifis kemasyarakatan.   Media (baik cetak, digital, maupun online) juga menjadi perhatian kami agar manfaat bisa dirasakan ke seluruh Indonesia.

 

Siapa dan apa tujuan kami?

Pesantren Masyarakat dan Yayasan Hubbul Khoir besifat mandiri, independen, tidak berafiliasi dengan partai politik maupun golongan tertentu. Tujuan utama kami ingin menginspirasi masyarakat seluas-luasnya agar lebih mencintai kebaikan (hubbul khoir) dan kembali kepada ajaran agama yang benar berlandaskan Al Qur’an dan As Sunnah sesuai dengan pemahaman salafus shalih.  Pesantren dan yayasan akan dikembangkan secara professional, transparan dan bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat, lembaga lain, maupun instansi pemerintahan untuk mendatangkan manfaat yang lebih luas pada masyarakat.

Pesantren ini digerakkan oleh sekumpulan pemuda dan penggiat dakwah yang berusaha memberikan kontribusi nyata dan yang terbaik untuk masyarakat. Semangat untuk menyebarkan kebaikan adalah ruh perjuangan utama pengurus untuk mengembangkan pesantren. Hampir keseluruhannya adalah asli putra daerah Sukoharjo dengan berbagai latar belakang pendidikan dan pengalaman yang berbeda. Pengasuh dan pimpinan umum pesantren adalah ustadz Abu Zakariya Sutrisno, MSc. Beliau saat ini adalah kandidat Doktor sekaligus peneliti di King Saud University, Riyadh, Saudi Arabia. Beliau juga belajar kepada beberapa ulama’ diantaranya Syaikh Dr. Saleh Fauzan dan Dr Sa’ad Syistry. Selain itu beliau juga mengajar di salah satu majelis taklim di Riyadh dan aktif di beberapa organisasi dakwah dan lainnya.