Berita Pesantren

INFO HUBBUL KHOIR

Posted at November 13, 2017 » By : » Categories : Berita Pesantren » 0 Comment

Hari ini, Senin 13 November 2017, dimulai pembangunan masjid Hubbul Khoir di desa Juron, Kab. Sukoharjo, Jawa Tengah. Selain untuk tempat ibadah, masjid ini rencananya juga akan digunakan untuk pengajaran Al Qur’an, kegiatan keislaman dan juga pembinaan masyarakat sekitar. Masjid ini didirikan diatas tanah wakaf keluarga ust Abu Zakariya Sutrisno dan akan dikelola dibawah Yayasan dan Pesantren Masyakarat Hubbul Khoir Sukoharjo dengan melibatkan masyarakat sekitar.  Donasi/Wakaf yang masuk sudah lebih dari 120 juta Rupiah dan masih tetap dibuka sampai pembangunan selesai. Design masjid sengaja dibuat sederhana dan diharapkan insyaallah pembangunan tahap awal akan selesai dalam waktu 2 bulan (Update pembangunan dapat dilihat di: https://hubbulkhoir.com/pembangunan-masjid-hubbul-khoir/)

Selain pembangunan masjid kita sekarang juga fokus mulai mengembangkan dakwah lewat media. Diantaranya dengan mengelola kajian dan tanya jawab keislaman lewat group WA (WA Ukhuwahislamiah.com) yang diikuti lebih dari 380-an peserta putra/putri. Kita juga mulai menggencarkan pembuatan poster-poster dakwah, minimal 1 poster 1 hari, yang dapat diakses di akun medsos kami (FB,Instagram,Telegram: Ukhuwahislamiahcom). Kita juga sedang menyusun buku panduan TPA/TPQ dan juga panduan Diniyah yang rencananya boleh digunakan secara gratis oleh siapapun.

Masih banyak beberapa hal lain yang ingin kami kerjakan yang intinya berkisar pada dakwah dan juga pembinaan masyarakat. Semoga Allah memberi kemudahan. Bagi yang ingin mendukung kami bisa menyalurkan donasi lewat rekening BNI 0196463544 an Herlani Clarasidi Pratiwi. Info lebih lanjut tentang donasi dapat dilihat di: https://hubbulkhoir.com/donasi/

Pesantren Masyarakat Hubbul Khoir (Sukoharjo, Jawa Tengah)

About admin

Leave a Comment