Berita Pesantren, Donasi

PROGRES PEMBANGUNAN MASJID HUBBUL KHOIR – KURANG 70jt

Posted at December 10, 2017 » By : » Categories : Berita Pesantren,Donasi » 0 Comment

“BAHAGIA+KEPIKIRAN” mungkin itu ungkapan yang tepat terhadap apa yang kami rasakan saat ini. Bahagia karena cita-cita sejak lama untuk membangun masjid dan mendirikan pesantren masyarakat mulai “terwujud”. Alhamdulillah sejak dimulai beberapa pekan lalu progres pembangunan masjid Hubbul Khoir cukup memuaskan. Meskipun sempat “disambut” dengan hujan deras diawal pembangunan tetapi Alhamdulillah secara umum berjalan lancar. Setelah pengerjaan pondasi selesai sekarang dilanjut dengan proses pengerjaan tembok.

Di sisi lain kami juga “kepikiran” karena kelihatannya dana yang ada pada kami masih belum mencukupi. Awalnya kami merencanakan pembangunan masjid ini dibagi menjadi dua tahap. Namun karena berbagai pertimbangan kami memutuskan untuk menyelesaikan dalam satu tahap sekalian sampai selesai. Donasi yang telah masuk sampai saat ini sekitar 130 juta, kami memperkirakan masih kurang sekitar 70 juta Rupiah.

Sebagaimana kami infokan sebelumnya, masjid ini dibangun diatas tanah wakaf keluarga ust Abu Zakariya Sutrisno (bpk Warsono) di desa Mertan, Bendosari, Kab. Sukoharjo. Masjid terdekat yang ada saat ini cukup jauh, sekitar 600 meter. Selain untuk tempat ibadah insyaallah masjid ini juga akan digunakan untuk pengajaran Al Qur’an, kajian, pembinaan masyarakat dan kegiatan lainnya. Masjid ini akan dikelola oleh Pesantren Masyarakat Hubbul Khoir (binaan Ust Abu Zakariya) dengan melibatkan masyarakat sekitar.

Design masjid ini memang sengaja dibuat sederhana agar tidak menghabiskan banyak dana. Yang terpenting dalam membangun sebuah masjid adalah manfaatnya untuk masyarakat bukan sekedar bermegah-megah dalam bangunan. Setelah pembangunan masjid ini selesai kami merencanakan membangun pusat dakwah dan pembinaan masyarakat.

Info lebih lanjut tentang progress pembangunan dan update donasi dapat diakses di: https://hubbulkhoir.com/pembangunan-masjid-hubbul-khoir/

Bagi yang ingin turut berdonasi atau wakaf untuk pembangunan masjid ini disalurkan melalui: Rekening BNI 0196463544 an Herlani Clarasidi Pratiwi.

Setelah melakukan donasi harap melakukaan konfirmasi ke 085959413510 (SMS) atau +966541072469 (SMS/WA) dengan format: hubbulkhoir#nama#alamat#jumlahtransfer#tanggaltransfer#wakafmasjid

Semoga Allah memberkahi amal kebaikan kita semua. Rasulullah bersabda, “Apabila meninggal seorang manusia maka terputuslah seluruh amalnya kecuali tiga hal: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfa’atkan atau anak shalih yang mendo’akan (orang tua)nya” (HR. Muslim).

Info Hubbul Khoir (22 Rabi’ Awal 1439H/10 Desember 2017).

Pesantren Masyarakat Hubbul Khoir (Sukoharjo-Jawa Tengah)

About admin

Leave a Comment